Kamis, 30 Mei 2024

Bertemu Menhan Prabowo, Iran Tawarkan Beasiswa Doktoral Bidang Pertahanan untuk Perwira TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Duta Besar Iran untuk Indonesia Mohammad Boroujerdi, menyampaikan tawaran beasiswa doktoral bidang pertahanan dari pemerintah Iran untuk para perwira TNI.

Dikutip dari keterangan Humas Kemhan RI, Selasa (12/3), hal tersebut disampaikan oleh Boroujerdi dalam kunjungan kehormatannya kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Jakarta, Jumat (8/3) lalu.

Baca Juga: Momen Proses Evakuasi Korban Pesawat PK SNE di Kaltara yang Tewaskan 1 Orang

Boroujerdi mengungkapkan lebih rinci, pemerintah Iran menawarkan beasiswa untuk satu mahasiswa dalam program doktoral bidang pertahanan dan riset di Universitas Pertahanan Nasional Iran, pada tahun akademik 2024-2025.

Beasiswa itu, menurut Kemhan RI, dapat menjadi peluang bagi perwira TNI dalam memahami langsung doktrin, strategi, dan teknologi militer Iran.

Dalam pertemuan keduanya juga membahas beberapa peluang kerja sama di bidang pertahanan, seperti pertukaran kunjungan personel dan kolaborasi di bidang kesehatan militer yang mencakup pertukaran tenaga medis, pelatihan bersama, dan pendidikan tenaga medis.

Baca Juga: April 2024, ASN Bisa Diisi Pejabat TNI-Polri

Prabowo pun menyampaikan harapannya Indonesia dapat saling berkolaborasi dengan Iran dalam pengembangan teknologi. Hal ini dikarenakan negara tersebut salah satu yang berpengaruh di kawasan dengan pengembangan teknologi modern dan kemampuan mandiri dalam alutsista.

“Ini akan berdampak pada pencapaian kemandirian yang lebih besar, khususnya di bidang teknologi pertahanan,” ujar Prabowo. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER