Minggu, 16 Juni 2024

Berprestasi dalam Uji Terampil Perorangan, Puluhan Prajurit Yonko 462 Kopasgat Raih Penghargaan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat Letkol Pas Muhammad Junaidi memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah prajurit berprestasi dalam kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) TA. 2023 di Lapangan Irianto Sili, Yonko 462 Kopasgat, Senin (3/4).

Apresiasi dan rasa bangga disampaikan oleh Junaidi atas prestasi yang ditorehkan oleh para prajurit Yonko 462 Kopasgat. “Saya ucapkan selamat kepada prajurit yang berprestasi, baik perorangan maupun kelompok, pertahankan dan tampilkan yang terbaik selalu jaga nama baik satuan,” ungkapnya.

Kegiatan UTP merupakan program rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit secara perorangan. Nantinya, hasil yang dicapai melalui kegiatan ini dapat dipakai sebagai acuan untuk evaluasi dan digunakan dalam penyempurnaan latihan yang akan datang.

Baca Juga: JAT dan Dynamic Pegasus, Dua Tim Aerobatik yang Siap Unjuk Manuver Udara dalam HUT ke-77 TNI AU

Tahun ini, UTP Yonko 462 Kopasgat diikuti oleh 130 prajurit dengan sejumlah materi yang diuji meliputi lintas medan (Limed), menembak senapan, renang militer (Renmil), dan speed mars.

Kopasgat
Para prajurit Yonko 462 Kopasgat yang mendapat apresiasi dan penghargaan. (Foto: Dok. Instagram @kopasgat_tniau)

Dikutip dari keterangan Penerangan Kopasgat dalam akun Instagram @kopasgat_tniau, Selasa (4/4), para prajurit yang menorehkan prestasi pada UTP TA. 2023 adalah Pratu Timotukis Humaukole, Serda Antonius Hendra Wijaya, dan Pratu Fajar Nur Wicaksono untuk materi lintas medan (Limed).

Selanjutnya, dalam materi menembak senapan, penghargaan berhasil diraih oleh Praka Muhammad Fetri Alhabsi, Kopda Haludin, dan Pratu Tomi Ramdani.

Baca Juga: Akan Diberangkatkan ke Papua, Wakil KSAD Cek Kesiapan Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya

Adapun Praka Pinsinsius Ihin, Kopda Haludin, dan Pratu Tomi Ramdani meraih penghargaan untuk materi speed mars.

Penghargaan untuk materi renang militer diraih oleh Serda Antonius Hendra Wijaya, Kopda Yuwel Maulana Yusuf, Sertu Ari Prasetyo.

Kemudian penghargaan untuk Peringkat Perorangan UTP Tahun 2023 Batalyon Komando 462 Kopasgat diraih oleh Praka Muhammad Fetri Alhabsi, Serda Antonius Hendra Wijaya, Pratu Tomi Ramdani. Selanjutnya, peringkat antar peleton UTP Tahun 2023 diberikan pada Peleton 1 dan Peleton 3. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER