Kamis, 30 Mei 2024

Berpeluang Jadi KSAD, Pangkostrad: Tentara Harus Siap Bekerja Terus

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak berpeluang besar menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) jika KSAD yang baru dilantik Jenderal TNI Agus Subiyanto diangkat menjadi Panglima TNI.

Menanggapi ini, Maruli mengaku siap apabila dirinya ditunjuk sebagai KSAD. Menurutnya sebagai seorang tentara, dirinya siap ditempatkan dan ditugaskan dimanapun.

“Kalau tentara, ya ditunjuk, ga ditunjuk, harus bekerja terus,” kata Maruli seperti dikutip dari Okezone, Selasa, (31/10/2023).

Baca Juga: KSAL Ungkap Alasan Laksdya Erwin Ditunjuk Jadi Wakil KSAL: Penilaian dari Panglima TNI dan Presiden

Maruli yang saat itu menemui Mensesneg Pratikno, mengaku tidak berandai-andai mengenai penunjukannya sebagai KSAD.

“Yang nunjuk bukan saya jadi tanya yang nunjuk, kalau saya ya gak bisa tahu,” katanya.

Ia pun menceritakan bahwa sebelumnya dirinya juga tidak menyangka bisa ditunjuk sebagai Pangkostrad. Meski begitu, dirinya menjalankan tugas tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kita juga enggak tahu, yang sempet saya bilang, dulu jadi Pangkostrad tiba-tiba Pangkostrad, kan gitu, di sini juga berdasarkan penilaian,biasanya sudah dinilai baik,” katanya.

Baca Juga: Ketua DPR RI: Presiden Usulkan KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto Calon Panglima TNI

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letjen TNI Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, pada Rabu (25/10/2023).

Agus Subiyanto menggantikan Dudung Abdurachman yang telah memasuki masa pensiun pada bulan November mendatang.

Seminggu kemudian Presiden Jokowi kembali mengajukan surat presiden (surpres) ke DPR RI yang mengusulkan KSAD Agus Subiyanto menjadi calon Panglima TNI. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER