Selasa, 25 Juni 2024

Wakil KSAL Laksdya Erwin, Setahun Tiga Kali Rotasi Jabatan hingga Melesat Jadi Bintang 3

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Laksamana TNI Madya Erwin Slamet Aldedharma resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakil KSAL). Berdasarkan rekam jejaknya, jenderal bintang 3 itu dalam 2023 ini sudah tiga kali berotasi jabatan.

Dilansir dari berbagai sumber, karir moncernya pada tahun ini dimulai saat menjabat Pangkoarmada I periode 16 Januari 2023-17 Juli 2023, menggantikan Laksamana Muda Arsyad Abdullah. Saat itu, Erwin masih menyandang bintang 2.

Erwin kembali dirotasi jabatannya menjadi Pangkogabwilhan I yang ke-5 periode 17 Juli 2023-26 Oktober 2023, menggantikan Laksamana Madya Irvansyah. Saat memangku jabatan ini, pangkat Erwin naik satu tingkat menjadi jenderal bintang 3.

Baca Juga: Ketua DPR RI: Presiden Usulkan KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto Calon Panglima TNI

Hanya tiga bulan menjabat sebagai Pangkogabwilhan I, kemudian Erwin ditunjuk oleh KSAL Laksamana Muhammad Ali menjadi pendamping dirinya, menggantikan Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono yang akan memasuki masa purna tugas, pada Rabu (1/11) besok.

Ali mengungkapkan, penunjukan Erwin menjadi Wakil KSAL juga berdasarkan penilaian langsung Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang kemudian juga disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Penunjukan ini memang dilihat berdasarkan dari beberapa background (latar belakang) pendidikan, penugasan. Bapak Erwin ini sudah cukup lengkap,” ujar Ali usai sertijab Wakil KSAL di Mabesal, Cilangkap, Selasa (31/10).

Baca Juga: Berpeluang Jadi KSAD, Pangkostrad: Tentara Harus Siap Bekerja Terus

Alasannya, Erwin sudah sangat berpengalaman malang melintang mengemban jabatan strategis di matra laut dan di tubuh TNI. Menurut Ali, Erwin sudah bersinergi dengan angkatan lainnya dengan latar belakang karirnya tersebut.

“Jadi (saya rasa) sudah bersinergi dengan angkatan lainnya dan sudah pantas, dinilai oleh Panglima TNI dan juga bapak Presiden,” kata Ali. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER