Senin, 15 April 2024

Aster Panglima TNI Sebut Pengamalan Pancasila Jadi Jalan Menjaga Stabilitas Negara

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno mengatakan pengamalan pancasila menjadi jalan utama mencapai keharmonisan bermasyarakat.

Mengutip keterangan dari Puspen TNI, Rabu (6/6), hal tersebut dikatakan Kasno dalam Pembuka Pramuka Wirakarya TA 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Tanah Merdeka, Pandegelang, Banten, Senin (5/6).

Baca Juga: Tensi Memanas, Kebersamaan AS dan Cina di MNEK 2023 Jadi Sorotan

Amanat Kasno tersebut dibacakan oleh Wakil Asisten Teritorial Panglima TNI Laksma TNI Yudho Warsono.

“Diperlukan upaya penguatan terhadap nilai-nilai luhur pancasila dan nilai kejuangan serta peningkatan kualitas hidup masyarakat,” kata Kasno.

Lebih rinci ia memaparkan kualitas hidup yang dimaksud adalah kondisi masyarakat yang tidak mudah terpengaruh isu negatif serta dinamis menghadapi tantangan pembangunan nasional.

Baca Juga: Terima Dubes Rusia, Prabowo Singgung Upaya Perdamaian dengan Ukraina

“Kondisi dinamis yang dimaksud adalah bentuk keuletan dan ketangguhan bangsa Indonesia dalam menghadapi dan mengatasi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik yang datang dari luar maupun dalam negeri,” terangnya. 

Kusno pun menekankan segala tantangan negara di depan mata harus dihadapi bersama. Ia meminta masyarakat untuk turut berperan aktif mewujudkan stabilitas negara. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER