Selasa, 25 Juni 2024

400 Prajurit Ksatria Sungai Musi Akan Berangkat ke Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 400 prajurit dari Batalyon Infanteri Raider 200/Bhakti Negara di bawah Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya akan diberangkatkan ke Papua.

Dalam siaran pers Penerangan Kodam Sriwijaya diterima redaksi, Jumat, (23/12) disebutkan nantinya pasukan ini akan menjalankan tugas pokok pembinaan teritorial dan komunikasi sosial.

Pasukan ini pun menjalani Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) yang dipimpin langsung Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Asops Kasad) Mayor Jenderal TNI Ainurrahman.

Dengan didampingi Kepala Staf Kodam Sriwijaya, Brigjen TNI Izak Pangemanan, Mayjen TNI Ainurrahman memeriksa kondisi pasukan serta peralatan dan perlengkapan yang akan dibawa ke daerah operasi.

Di Papua nanti, dengan dipimpin Letnan Kolonel Inf Rahmad Shaleh, pasukan Yonif Raider 200/BN berjuluk Ksatria Sungai Musi ini akan melaksanakan tugas pokok pembinaan teritorial dan komunikasi sosial.

Baca: KSAD: TNI AD Benahi Sistem Pendidikan untuk Ikuti Standar Nasional

“Jangan menganggap situasi aman di daerah operasi dan selalu tetap waspada. Jangan melakukan pelanggaran, jangan menyakiti hati rakyat, melakukan asusila dan tidak boleh memihak salah satu kelompok,” kata Ainurrahman.

Selain prajurit Yonif Raider 200/BN, Kodam Sriwijaya sebelumnya juga telah mengerahkan satu batalyon pasukan ke Papua. Mereka berasal dari Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya, Korem 043/Garuda Hitam. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER