Selasa, 5 Maret 2024

240 Unit Motor Dinas dari Kemhan RI Diserahkan Kepada Kodim 1612/Manggarai

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 240 unit motor dinas bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI diserahkan kepada Babinsa di Kodim 1612/Manggarai. Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang saat melaksanakan kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu.

Danrem 161/Wira Sakti mengungkapkan apresiasi kepada Kementerian Pertahanan atas bantuan ini. Ia menjelaskan bahwa motor dinas ini akan menjadi sarana penting bagi Babinsa dalam menjalankan tugas kesehariannya, terutama dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kodim 1612/Manggarai.

Baca Juga: Pasukan Langit Yonif PR 431 Kostrad Siap Terjun Saat Laksanakan Ground Training

Selain itu, Danrem 161/Wira Sakti juga menegaskan pentingnya peran Babinsa dalam membangun hubungan yang baik antara TNI AD dan masyarakat.

Kodim 1612/Manggarai.
(Foto: Dok. Dispenad)

“Mereka merupakan ujung tombak dalam menjalin komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat setempat. Dengan adanya bantuan motor dinas ini, diharapkan mobilitas Babinsa akan semakin terbantu dalam mencapai daerah-daerah terpencil dan melaksanakan tugasnya secara efektif,” kata Danrem.

Baca Juga: Viral Foto Prajurit TNI Acungkan Senjata ke Gereja di Nduga, Ini Klarifikasi Kapendam Cenderawasih

Setelah sambutan, dilakukan prosesi penyerahan secara simbolis dengan penyerahan kunci motor dinas kepada beberapa perwakilan Babinsa. Penyerahan ini melambangkan kepercayaan dan harapan bahwa motor dinas yang diberikan akan digunakan dengan baik dan bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas Babinsa.

Dengan penambahan 240 unit motor dinas ini, diharapkan kinerja Babinsa dalam memberikan pengawasan dan mendukung pembangunan di wilayah Kodim 1612/Manggarai dapat semakin optimal. Motor dinas ini akan menjadi sarana penting dalam meningkatkan responsivitas dan efisiensi dalam melaksanakan tugas-tugas di tingkat desa dan kecamatan. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER