Selasa, 5 Maret 2024

Yonkav 1 Kostrad Gelar Latihan Peta, Model, dan Medan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satuan Yonkav 1 Kostrad melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat Pleton bertempat di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad Baturaja, Sumatera Selatan.

Dalam keterangan resminya Penkostrad, Selasa, (18/7) Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav M. Nathir sebagai pimpinan umum latihan (Pimumlat) menyampaikan kepada para personel agar melaksanakan latihan dengan serius, penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab sehingga latihan ini dapat mencapai hasil yang maksimal, yang tidak kalah penting adalah bahwa faktor keselamatan merupakan prioritas utama dalam latihan ini.

Baca Juga: Destroyer dan Fregat Siluman AL India Sandar di Jakarta, Ada Apa?

“Latihan Taktis Tingkat Pleton ini merupakan bentuk latihan terprogam yang dilaksanakan sebelum menghadapi Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Pleton. Lattiston ini diawali dengan Lattis tanpa pasukan dengan metode latihan peta, model, dan medan,” kata Letkol Natshir.

Satuan Yonkav 1 Kostrad
(Foto: Dok. Penkostrad)

Ia menjelaskan Lattiston merupakan proses rangkaian kegiatan yang dimulai dari latihan perorangan sampai Dril awak Ranpur. Oleh karenanya penyelenggaraan Lattis Ton dilaksanakan untuk meningkatkan hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan tempur peleton MBT.

Baca Juga: Panglima TNI Paparkan 4 Prioritas Latihan Gabungan 2023

“Pelaksanaan Lattis Ton yang menggunakan metode gladi lapangan ini diharapkan dapat memenuhi sasaran penyelenggaraan yaitu terbentuknya satuan peleton MBT yang siap tempur,” kata Letkol Natshir. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER