Selasa, 25 Juni 2024

Destroyer dan Fregat Siluman AL India Sandar di Jakarta, Ada Apa?

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dua kapal perang Angkatan Laut India sandar di Tanjung Priok, Jakarta, Senin (17/7). Kedatangan mereka diamankan oleh prajurit Quick Response Force (QRF) dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III.

Dikutip dari keterangan Pasmar 1, Selasa (18/7), kedatangan dua kapal perang itu terdiri dari INS Kolkata (D63) kelas Destroyer Captain Sharad Sinsunwal dan INS Syahyardi yang berjenis kelas Shivalik Stealth Multi-role Frigate.

Baca Juga: 206 Pemuda Indonesia Timur Resmi Dilantik Jadi Prajurit TNI AL

Kedua kapal perang tersebut datang ke Indonesia untuk tujuan hubungan diplomatis antara Indonesia dengan India, melaksanakan latihan bersama dengan TNI AL, dan menjalin hubungan yang baik dengan TNI.

Yonmarhanlan III
(Foto: Dok. Pasmar 1)

Terpisah, Komandan Yonmarhanlan lll Mayor (Mar) Daniel Rudy Siswanto, menyampaikan pengamanan kapal perang ini merupakan tugas pokok Yonmarhanlan lll sebagai satuan pemukul pertahanan pangkalan.

Baca Juga: Latgab 2023: Pangdam V/Brawijaya Akan Pimpin Pasukan Matra Darat Serang Wilayah Musuh

“Laksanakan pengamanan dan berkoordinasi dengan baik serta menjaga profesionalisme dalam bertugas mentaati prosedur, disiplin dan bertanggung jawab terhadap keamanan area dermaga,” ujarnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER