Minggu, 16 Juni 2024

Wakil KSAL Pimpin Pelepasan Satgas Sail Tidore 2022

BACA JUGA

Jakarta, IO – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakil KSAL) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, melepas Satgas Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXX dan Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka Sail Tidore 2022 di Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (16/11).

Kegiatan pelepasan Operasi Surya Bhaskara Jaya  LXX ini adalah wujud nyata TNI AL memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat indonesia. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 16 November-5 Desember 2022, diikuti 230 peserta yang terdiri dari personel gabungan prajurit TN AL dan Pramuka Saka Bahari binaan TNI AL.

Wakil KSAL Pimpin Pelepasan Satgas Sail Tidore 2022
(Dok. TNI AL)

“Sail Tidore 2022, salah satu langkah pemerintah memperkenalkan kekayaan laut. Selain itu, untuk mempercepat pemulihan ekonomi sehingga menimbulkan dampak positif untuk Tidore dan Maluku Utara sebagai kawasan maritim dunia,” ungkap Heri dikutip dari laman resmi TNI AL, Rabu (17/11).

“Saya berharap, kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran generis muda terhadap takdir bangsa bahari dengan anugerah negara kepulauan, dalam rangka menyiapkan kajur-kajur bangsa yang berkarakter dan berwawasan maritim,” imbuhnya.

Baca: Wakil KSAL: Jika Negara Terancam, Marinir Berdiri Paling Depan!

Dalam rangka Sail Tidore 2022, TNI AL melalui Surya Bhaskara Jaya ke LXX menggunakan KRI dr Wahidin Sudirohusodo dan KRI dr Soeharso untuk melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial yang bebasis pada pelayanan kesehatan gratis, yakni pengobatan umum, gigi, operasi dan penanganan medis lainya bagi masyarakat pesisir dan terpencil wilayah Tidore dan Halmahera. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER