Wakil KSAD di ACAMM: Mari Wujudkan Stabilitas dan Perdamaian Regional

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakil KSAD) Letjen TNI Agus Subiyanto menghadiri pertemuan para Pimpinan Angkatan Darat se-ASEAN yang dihelat dari tanggal 9 hingga 11 November 2022, di Hanoi, Vietnam.

Pertemuan Letjen Agus dengan para Pimpinan Angkatan Darat se-ASEAN tersebut, merupakan rangkaian dari kegiatan ASEAN Chiefs of Army Multilateral Meeting (ACAMM) ke-23 Tahun 2022, yang mengusung tema “Asean Armies Cohesively Collaborate for Peace.” Kegiatan ini menjadi wadah untuk membahas isu-isu aktual yang berkembang di kawasan Asia Tenggara, khususnya oleh 10 negara yang tergabung dalam ASEAN dan berlangsung dua tahun sekali.

Wakil KSAD di ACAMM
(Dok. Dispenad)

Dalam pertemuan tersebut, Wakil KSAD menyampaikan bahwa kegiatan ACAMM dapat menjadi momentum untuk menguatkan komitmen kerja sama antar Angkatan Darat ASEAN. Ia juga berharap ACAMM dapat menjadi media yang efektif dalam mewujudkan kerja sama produktif antar Angkatan Darat ASEAN, yang muaranya dapat mempererat hubungan prajurit, mulai dari level pimpinan hingga prajurit dengan pangkat terendah.

Baca: Wakil KSAD Hadiri Bilateral Meeting dengan Empat KSAD Negara ASEAN

“Melalui ACAMM, diharapkan semua tantangan akan dapat diatasi, untuk mewujudkan stabilitas dan perdamaian regional, serta menjadi pondasi untuk membangun kekuatan dan keunggulan ASEAN sebagai salah satu kawasan yang paling menjanjikan di dunia,” ujarnya. (rr)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER