Minggu, 14 April 2024

TNI Kirim Puluhan Rantis Lapis Baja ke Bali Kawal KTT AIS

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI mengirim puluhan Kendaraan Taktis (Rantis) lapis baja beserta motor kawal bertenaga listrik ke Bali untuk pengamanan KTT Archipelagic Island States (AIS).

Menurut Asisten Operasi (Asops) Paspampres Kolonel Inf M. Arry Yudistira jenis Rantis yang dikirim diantaranya Ransus CBRNE Sprinter 516, Ransus Lidik Kizi Nubika, Ran Elf (satwa) dan Ran Ops Elf Handak, Ranpur Anoa, Ambulance, Ransus Jihandak Ivader+ Bom Trailer, Motor listrik (POM), Motor listrik (Matan), Mobil listrik (POM) dan Sea Rider + truk penarik.

Baca Juga: Satgas Damai Cartenz Kembali Tembak Mati 4 Anggota KKB

“Puluhan Rantis dan motor kawal ini akan dibawa menggunakan dua KRI milik TNI AL, yakni KRI Surabaya 591 dan KRI Teluk Palu 523,” kata Kolonel Arry dalam keterangannya Minggu, (1/10).

KTT Archipelagic Island States
(Foto: Puspen TNI)

Ia menjelaskan kendaraan taktis dan motor kawal ini untuk mendukung kegiatan tugas pengamanan dan pengawalan terhadap para Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan yang akan hadir pada KTT AIS 11 Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga: KSAU Tinjau Persiapan Demo Udara dan Terjun Payung Peringatan HUT ke-78 TNI

“Hari ini kita laksanakan proses embarkasi rantis dan motor kawal onboard KRI Surabaya dan KRI Teluk Palu, kemudian untuk personel pendukungnya akan embarkasi besok (1/10). Seluruh Rantis ini diperkirakan akan tiba di pelabuhan Tanjung Benoa Bali tanggal 4 Oktober 2023,” kata Kolonel Arry. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER