Jumat, 19 April 2024

TNI AU Kerahkan Sukhoi dan Boeing Meriahkan Pembukaan MNEK 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) mengerahkan tiga unit pesawat Sukhoi 27/30 dan satu unit Boeing 737-200 untuk menyemarakkan upacara pembukaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Senin (5/6).

Keempat pesawat TNI AU tersebut tergabung dengan pesawat dan para penerbang TNI AL dalam Dirgantara Flight. Mereka tampil untuk mempersembahkan atraksi udara (flying pass).

Baca Juga: Wujudkan Satuan yang Profesional dan Militan, Perwira Kopasgat Ikuti Pembekalan Manajemen Risiko ISO 31000

Dalam misi ini, penerbangan Sukhoi 27/30 dipimpin oleh Letkol Pnb Setyo Budi Pulungan. Adapun Letkol Pnb Hendro Sukamdani bertindak sebagai pimpinan dalam penerbangan Boeing 737-200.

Dikutip dari laman TNI AU, Selasa (6/6) disebutkan, dua jenis pesawat TNI AU tersebut merupakan unsur alutsista Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Baca Juga: Momen KSAD dan Pangkostrad Naik Rantis Tinjau Pembangunan Rumah Prajurit

Atraksi sejumlah pesawat TNI AU saat melakukan demo udara berhasil memukau mata para delegasi luar negeri yang turut hadir pada acara tersebut.

Sebelum tampil, para penerbang dan kru pesawat yang terlibat dalam kegiatan ini melakukan sejumlah persiapan dan gladi untuk memberikan penampilan terbaik dengan tetap mengutamakan keselamatan (safety). (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER