Kamis, 30 Mei 2024

TNI AD Dapat Bantuan Teknologi Dam Parit, Embung Hingga Traktor dari Kementan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Darat (AD) mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertahanan berupa teknologi dam parit, embung, traktor, ternak, serta bibit ikan. Bantuan ini langsung diberikan kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat peninjauan ketahanan pangan Kostrad di Desa Mekarjaya, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (18/1/2024).

bantuan
(Foto: Dok. Dispenad)

Baca Juga: Pangkoarmada II Tinjau Pembangunan Kodamar Tipe A di Balikpapan

“Hari ini kita melibatkan instansi terkait untuk mengevaluasi Pilot Project ketahanan pangan yang telah berjalan selama 1,5 tahun. Sebetulnya untuk Han Pangan ini kita sudah punya 5 titik antara lain di Pangandaran, Garut, Ciamis, Tasik, dan beberapa lokasi di Sukabumi,” kata KSAD.

bantuan
(Foto: Dok. Dispenad)

Menurut KSAD lahan produktif penghasil pangan tersebut diciptakan atas dukungan dari semua pihak, termasuk elemen masyarakat. Selain itu, ia menilai bahwa pengelolaan lahan seluas 700 hektar di Ciemas sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga: KSAD Buka Rapat Bidang Teritorial Bahas Ketahanan Pangan Dampak El Nino

“Kita sudah coba kelola lahan ini dengan masyarakat dan berjalan cukup baik. Saya kira ini juga sangat berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan ke depan ketika konsep ini berjalan dengan baik, kita akan bagikan hasil pengelolaan lahan ini ke mereka (masyarakat),” tandasnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER