Selasa, 25 Juni 2024

Taifib-Kopaska Serang Musuh dengan Terjun Tempur Malam dan Infiltrasi Senyap

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir dan Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada II sukses merebut wilayah yang dikuasai musuh di Situbondo, Jawa Timur, Kamis (26/10).

Dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Jumat (27/10), perebutan wilayah yang dikuasai musuh merupakan skenario latihan pasukan khusus laut (Latpassusla) 2023 yang diikuti Taifib 2 Marinir dan Kopaska Koarmada II.

Yontaifib 2 Marinir
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

Operasi tersebut diawali dengan infiltrasi udara terjun tempur dari pasukan Taifib 2 Marinir untuk konfirmasi sasaran. Sementara tim atas permukaan infiltrasi dengan metode pendaratan khusus secara senyap merebut pantai pendaratan musuh.

Baca Juga: Panglima TNI Pimpin Sertijab Kepala Staf Angkatan Darat

Sebelum operasi, berbagai tahapan telah dilakukan, di antaranya gladi posko, tactical floor game (TFG), parcial training serta pada puncak latihan melaksanakan Full Mission Profile (FMP).

Yontaifib 2 Marinir
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

Latihan tersebut bertujuan menjaga kemampuan dan naluri tempur prajurit Taifib dalam menghadapi tugas di masa yang akan datang serta membangun integrated communication dan team work di antara prajurit Taifib 2 Marinir dan Kopaska Koarmada II.

Baca Juga: Pangkostrad Kembali Salurkan Lampu Solar Cell untuk Intan Jaya

Danyontaifib 2 Marinir Mayor (Mar) Sandi Varikta menyampaikankepada seluruh prajurit untuk terus meningkatkan kerjasama dan soliditas antarpasukan khusus TNI AL.

“Demi menjawab tantangan tugas dalam menunjang keberhasilan operasi yang suatu saat akan dihadapi,” ujarnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER