Siswa-Siswi Taruna Nusantara Dapat Pengarahan dari Menhan Prabowo Sebelum Berangkat ke Korea Selatan

BACA JUGA

Jakarta,IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan pengarahan umum kepada siswa-siswi SMA Taruna Nusantara (TN) yang akan melaksanakan Kunjungan Belajar Luar Negeri ke Korea Selatan (Korsel), bertempat di Kantor Kemhan, Jakarta, Jumat (24/6).

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang akan mewakili bangsa. Kalian adalah siswa-siswa terpilih yang menjadi duta bangsa. Saya yakin saudara akan melakukan yang terbaik,” ungkap Menhan Prabowo.

Delegasi dipimpin oleh Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman beserta jajaran guru dan pendamping siswa-siswi. Jumlah siswa/i yang terlibat dalam kegiatan ini adalah 16 siswa yang terdiri dari 12 siswa dan 4 siswi kelas 11 serta 12 di mana mereka dipilih berdasarkan prestasi dalam bidang akademik dan leadership.

Kunjungan Belajar Luar Negeri ini diselenggarakan pada tanggal 25 Juni hingga 2 Juli 2022. Selama di Korsel, para siswa/i akan melaksanakan kunjungan belajar ke Sekolah Menengah Angkatan Udara Korea, Sekolah Olahraga Korea, dan industri pertahanan Korea Aerospace Industry (KAI).

Selanjutnya, mereka akan diterima di KBRI Korea Selatan untuk mendapatkan pengarahan dari alumni SMA TN yang saat ini menjabat sebagai Atase Pertahanan Indonesia di Korea Kolonel Pnb Akal Juang Embryono. (yas/si)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER