Senin, 4 Maret 2024

Siswa Lattek Wira Jala Yudha 2023 Mendapat Pembekalan Tentang Kehidupan di Laut

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Makassar-590 dan KRI Surabaya-591 memberikan pengenalan dan pembekalan kehidupan di laut dalam latihan praktek (lattek) Wira Jala Yudha XX 2023.

Dikutip dari laman TNI AL, Jumat (5/5), kedua KRI di bawah Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II itu memberikan materi kepada siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata).

Baca Juga: 25 Prajurit Dikbrevet Penyelam Resmi Perkuat Dislambair TNI AL

KRI Makassar-590 yang dikomandani Letkol Laut (P) Hadi Subandi dan KRI Surabaya-591 yang dikomandani Letkol Laut (P) Handoyo, membawa sebanyak 1.835 siswa yang berlangsung selama enam hari, yakni 28 April-4 Mei.

1.835 siswa tersebut terdiri dari 512 siswa Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), 873 siswa Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), dan 450 siswa Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar).

Baca Juga: Panglima TNI: Prajurit TNI yang Jual Senjata Api dan Munisi ke Musuh Terancam Hukuman Mati

Lattek Wira Jala Yudha ini bertujuan mengenalkan kepada para siswa mengenai tugas dan tanggung jawab prajurit TNI AL di KRI, serta Peraturan Umum Dinas Dalam (PDD) khas TNI AL.

Adapun, materi yang diberikan meliputi navigasi, kesenjataan di KRI, kebaharian, dasar permesinan, Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) khas TNI AL, latihan peran tempur, peran kebakaran dan kebocoran serta ditutup peran Replenishment At Sea (RAS) atau pembekalan di laut. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER