Minggu, 16 Juni 2024

Aspers KSAU kepada Jajaran Pomau: Miliki Komitmen Tinggi terhadap Hukum dan Aturan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pusat Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) TA. 2023 yang dibuka secara resmi oleh Danpuspomau Marsma TNI Danang Sulistiyanto di Gedung Pramanasala Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (4/5).

Tahun ini, Rakornis Pomau mengusung tema “Prajurit Polisi Militer Profesional, Modern, dan Transparan Berkeadilan, Siap Mendukung TNI Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan” dan menghadirkan tiga pembicara yaitu Kadisbintalidau Marsma TNI Joko Tri Kartono, Sesdispsiau Kolonel Kes Zamzani serta Mayor Kes dr. Endah Wiranty.

Baca Juga: 25 Prajurit Dikbrevet Penyelam Resmi Perkuat Dislambair TNI AL

Secara umum, Rakornis digelar sebagai sarana penyampaian ide, gagasan, dan pendapat untuk menentukan langkah instansi ini dalam menghadapi perkembangan situasi serta segala bentuk kejahatan yang berisiko menimbulkan kerugian, baik terhadap personel maupun materiel TNI AU.

Rakornis Pomau
Peserta Rakornis Pomau TA 2023 yang digelar di Gedung Pramanasala Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Foto: Dok. Dispenau)

Dalam sambutan tertulis Asisten Personel (Aspers) KSAU Marsda TNI Eliyanto Susetyo yang dibacakan oleh Danpuspomau, Eliyanto berpesan agar seluruh jajaran Pomau konsisten dalam menjalankan fungsinya sebagai prajurit penegak hukum.

“Miliki komitmen yang tinggi terhadap hukum dan aturan yang berlaku. Sikap tersebut penting agar tercipta kewibawaan instansi penegak hukum,” tegasnya.

Baca Juga: Panglima TNI: Prajurit TNI yang Jual Senjata Api dan Munisi ke Musuh Terancam Hukuman Mati

Selain itu, jajaran Pomau juga harus mampu membangun jati diri, menjadi figur personel dan institusi yang lebih simpatik, berwibawa, humanis, serta profesional.

“Tingkatkan kemampuan dalam mengantisipasi kejahatan serta miliki kesiapan untuk menghadapi berbagai kemungkinan berdasarkan aturan dan hukum yang berlaku dengan menghindari sikap arogansi di lapangan,” tegas Aspers KSAU dikutip dari Dispenau. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER