Minggu, 16 Juni 2024

Singgah di Jakarta, Panglima Koopsudnas Sambut Kedatangan Tim Aerobatik Angkatan Udara Australia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Panglima Koopsudnas) Marsdya Tedi Rizalhadi menyambut kedatangan tim aerobatik Angkatan Udara Australia (Royal Australian Air Force/RAAF), ‘The Roulletes’ yang singgah di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (13/2).

Dikutip dari keterangan TNI AU, Kamis (15/2), momen persinggahan tersebut sekaligus digunakan oleh The Roulletes untuk mengisi bahan bakar (refuelling), sebelum mereka melanjutkan perjalanan (ferry flight) menuju Singapura.

Baca Juga: Jaga Kelestarian Lingkungan, Lanud Sultan Iskandar Muda Aceh Ikut Tanam Bibit Mangrove bersama KSAD

The Roulletes diketahui akan mengisi serta menyemarakkan acara ‘Singapore Airshow 2024’ pada 20 sampai 25 Februari 2024 yang akan digelar di Changi Exhibition Centre.

“Pada Singapore Airshow 2024, The Roulettes akan tampil bersama tim aerobatik kebanggaan Indonesia, Jupiter Aerobatic Team (JAT). Selain itu, Black Eagles dari Angkatan Udara Republik Korea (ROKAF); serta pesawat pembom B-52 Stratofortress Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) juga akan tampil juga pada Airshow ini,” tulis TNI AU dalam keterangan foto di Instagram @militer.udara.

Pesawat Pilator PC-21
Pesawat Pilator PC-21 yang digunakan oleh The Roulletes dalam melakukan aksi aerobatik. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Dalam misi kali ini, RAAF mengerahkan delapan Pesawat Pilator PC-21 yang nantinya akan digunakan oleh ‘The Roulletes’ untuk melakukan manuver udara; serta satu unit pesawat pendukung C-130J Super Hercules.

Baca Juga: Prajurit TNI Gugur Saat Patroli Pengamanan Pemilu

Sebelum singgah di Jakarta, The Roulletes dilaporkan terlebih dahulu mendarat di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali. Sesampainya di Bali, tim aerobatik RAAF itu melaksanakan kegiatan Flying Training Subject Matter Expert Exchange (SMEE) dengan Jupiter Aerobatic Team dari TNI AU, yang saat ini berada di bawah pimpinan Mayor Pnb Ferdian “Corbie” Habibi.

Dalam SMEE, kedua tim bertukar ide, informasi, serta berbagi pengalaman mengenai terbang aerobatik dan bagaimana terbang secara profesional serta aman. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER