Senin, 26 Februari 2024

Sejumlah Alutsista Diangkut ke Labuan Bajo Amankan KTT ASEAN

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Demi mengamankan KTT ASEAN 2023, sejumlah alutsista TNI diangkut ke Labuan Bajo beserta sejumlah personel. Pengangkutan ini berlangsung di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (29/4).

Dalam keterangan resminya Puspen TNI diterima Sabtu, disebutkan alutsista yang diangkut adalah Kizi Jihandak, Nubika Zeni TNI AD, Sea Rider, Mobil Listrik PM, Motor Listrik Matan, Rantis Kopasgat, Mobil Inkas Koopsus TNI dan Ransus CBRNE Sprinter.

Baca Juga: KRI Frans Kaisiepo-368 Pimpin Latihan Gabungan dengan Militer Lebanon

“Sejumlah alutsista dan personel ini diangkut dengan tiga kapal perang yaitu KRI Teluk Youtefa 522, KRI dr Soeharso 990 dan KRI Banjarmasin 592,” tulis keterangan Puspen TNI.

alutsista TNI
(Foto: Puspen TNI)

Lama perjalanan yang akan ditempuh yaitu sekitar tiga sampai dengan empat hari menuju Dermaga Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo Nusa Tenggra Timur (NTT).

Baca Juga: Tingkatkan Kapabilitas, Penerbang Skadron Udara 27 Gelar Latihan Terbang Formasi

“Pengerahan pasukan dan Alutsista ini merupakan komitmen TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya dan menjamin keamanan selama KTT berlangsung. TNI secara profesional dan proporsional menggelar kekuatannya demi lancarnya KTT ASEAN 2023,” jelas keterangan Puspen TNI. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER