Selasa, 25 Juni 2024

Sebelum Menuju Lebanon, Satgas TNI Konga UNIFIL Singgah di Mesir

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dalam pelayaran menuju Lebanon, KRI Frans Kaisiepo-368 yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL singgah di Port Said, Mesir, Senin (26/12).

Sebelum tiba di Mesir, KRI Frans Kaisiepo-368 terlebih dahulu melewati Terusan Suez yang membelah negeri piramida itu, untuk mempersingkat etape terakhir dalam pelayaran lintas laut menuju Lebanon, tanpa harus memutari benua Afrika.

Saat singgah di Port Said, KRI Frans Kaisiepo-368 disambut oleh Wakil Kepala Perwakilan RI untuk Mesir M Aji Surya bersama asisten Atase Pertahanan (Asathan) untuk Mesir Mayor (Mar) Aji Purnomo.

“Selamat datang Dansatgas Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh beserta prajurit yang akan mengemban misi sebagai duta perdamaian dunia di Lebanon,” ujarnya dikutip dari laman TNI AL, Rabu (28/12).

Selama singgah di Mesir, para prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL juga menerima berbagai informasi terkait budaya, situasi dan kondisi terkini di Mesir sebagai panduan bagi seluruh prajurit selama beraktivitas di Port Said, Mesir.

Baca: Jadi Sinterklas, Prajurit Kostrad Bawa 10 Ekor Babi Gemuk untuk Warga Papua

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL terdiri dari 103 anak buah kapal, sembilan kru helikopter, dan tujuh personel pendukung. Mereka ditugaskan menjalani misi perdamaian yang akan berlangsung selama satu tahun di Lebanon. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER