Minggu, 16 Juni 2024

Jadi Sinterklas, Prajurit Kostrad Bawa 10 Ekor Babi Gemuk untuk Warga Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Ada momen menggembirakan saat perayaan Hari Raya Natal di Intan Jaya, Papua. Prajurit Kostrad dari Satgas Yonif PR 305/Tengkorak menjelma menjadi Sinterklas (pembawa hadiah di hari Natal) dan memberikan hadiah 10 ekor Babi gemuk.

Dalam keterangan resminya diterima, Rabu, (28/12) menurut Komandan Satgas Yonif PR 305/Tengkorak, Letnan Kolonel Inf Ardiansyah, Sinterklas Berbagi Kado Natal bukan program biasa, karena selain keluarga besar Pasukan Tengkorak, banyak pihak yang turut memiliki andil besar dalam terlaksananya program ini. Seperti Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Panglima Kostrad, Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Komandan Satgas Elang, Brigjen TNI I Gusti Agung Winata, para perwira alumni Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat XLVII SEJATI, dan prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Satgas Mandala.

Jadi Sinterklas, Prajurit Kostrad Bawa 10 Ekor Babi Gemuk untuk Warga Papua
(Dok. Satgas Yonif PR 305/Tengkorak)

“Bantuan ini kami belanjakan dan untuk membeli beberapa ekor babi. Babinya juga enggak main-main, tapi dibeli yang sehat, gemuk dengan ukuran jumbo. Lalu, ada lima karung beras dan 50 dus mie instan dari Dansatgas Elang,” ujar Ardiansyah.

Ia menjelaskan, babi itu sengaja dibeli untuk tradisi bakar batu, jadi setiap kali Natal, masyarakat Intan Jaya selalu menggelar tradisi ini. Sebab bakar batu merupakan tradisi yang telah mendarah daging dan turun temurun dijalankan oleh masyarakat Papua.

Baca: Ini Profil KSAL yang Baru dilantik Presiden Jokowi

“Bantuan ini kami serahkan ke jemaat Gereja Bazemba, GKII Antiokia, Mamba dan Wandoga, Gereja Sambili dan Tanah Putih, Gereja Holomama dan Gereja Galunggama,” jelas Ardiansyah. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER