Sabtu, 20 April 2024

Satrol Lantamal IV Batam Sosialisasi Keselamatan Pelayaran Mudik Lebaran

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IV Batam melaksanakan kunjungan dalam rangka kegiatan arus mudik di Pelabuhan Punggur, Batam, Kepulauan Riau, Senin (17/4).

Pgs. Pasops Satrol Lantamal IV Mayor Laut (P) Eko Adi Susanto bersama Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Batam, meninjau langsung pengecekan penumpang dan alat keselamatan kapal laut dalam rangka antisipasi arus mudik Idul Fitri 2023.

Baca Juga: KSAU: TNI AU Siap Mendukung Pelaksanaan KTT ASEAN Summit 2023

Eko mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kelengkapan alat keselamatan dan kapasitas penumpang di atas kapal, sesuai sertifikat yang disyaratkan dalam kapal.

“Ramainya pemudik yang akan berlayar, diharapkan tetap menjalankan prosedur cek kapal sebelum keberangkatan,” ujar Eko dikutip dari laman TNI AL, Selasa (18/4).

Kunjungan ke kapal tersebut meliputi pengecekan langsung pemakaian life jacket para penumpang dan memberikan penjelasan pentingnya life jacket digunakan saat berlayar.

Baca Juga: Sebanyak 15 Pati TNI AU Naik Pangkat. Tiga Di antaranya Sandang Pangkat Bintang Dua

“Selain itu, juga dilakukan pengecekan kondisi alat komunikasi dan pemadam kebakaran,” jelas Eko.

Sebelum pemeriksaan tersebut, Eko mengungkapkan telah dilaksanakan peninjauan di lantai 3 Pelabuhan Punggur untuk mengecek langsung kondisi padatnya penumpang yang tengah antri untuk membeli tiket mudik lebaran. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER