Minggu, 26 Mei 2024

Satgas Yonarmed 5/Pancagiri Terima 11 Senpi dan 22 Munisi dari Warga

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satgas Yonarmed 5/Pancagiri menerima secara sukarela senjata api (senpi) dan munisi dari warga perbatasan di Pos Long Apari Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Rabu (31/5).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/Pancagiri, Letkol Arm Yan Octa Rombenanta dalam keterangannya mengatakan berdasarkan laporan dari Jajarannya bahwa Pos Long Apari mendapatkan penyerahan secara sukarela 11 pucuk senpi dan 22 munisi.

Baca Juga: Disopslatal Tinjau Kesiapan Armada Jaya dan Latgab TNI 2023 di Pasmar 2

“Senpi dan munisi tersebut terdiri dari 2 pucuk senjata penabur, 3 pucuk senjata rakitan, 6 pucuk senjata lantak, 5 butir munisi penabur dan 17 butir munisi lantak yang diserahkan melalui Bintara Kesehatan Sertu Tasrik,” katanya.

Yonarmed
(Foto: Dok. Penkostrad)

Dia menjelaskan penyerahan ini dilakukan setelah personel Satgas rutin memberikan pemahaman tentang bahaya penggunaan senjata api illegal serta peran aktifnya dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan di wilayah binaan.

Baca Juga: Kontingen Atlet TNI AD di SEA Games Kamboja Terima Bonus Sepeda Motor

“Kami aktif melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial berupa pemeriksaan kesehatan keliling kepada warga dan sosialisasi kepada Ketua Adat tentang peraturan peredaran senjata api illegal di negara Indonesia sesuai dengan pasal 1 ayat (1) undang undang darurat No 12 tahun 1951. Dengan penuh keikhlasan dan kesadaran ketua adat Kampung Long Apari Micheal Ukoq mengajak masyarakat untuk turut serta menyerahkan senjata api rakitan kepada anggota Pos Long Apari,” kata Dansatgas. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER