Minggu, 16 Juni 2024

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Brigif Bantu Warga yang Terjangkit Malaria

BACA JUGA

Jakarta (IDM) – Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Brigif 22/OM memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Seperti yang baru dilakukan saat seorang warga yang terjangkit malaria di Distrik Arso Timur, Papua, Minggu (16/10).

Danpos Arso RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Ayub Edi Harahap mengatakan, seorang warga bersama anaknya mendatangi Pos Arso meminta pertolongan pengobatan karena kondisi badannya menggigil, lemas, dan sakit kepala.

”Ketika saya dapat laporan, langsung saya perintahkan anggota kesehatan Pratu Nanda untuk memeriksa dan memberikan pertolongan pertama,” ungkap Ayub.

Setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan oleh anggota kesehatan Pos, ternyata Justin mengalami kambuh penyakit malaria yang pernah diderita sebelumnya.

“Dengan cepat anggota kesehatan kita memberikan pertolongan dengan cairan infus untuk menstabilkan kondisi suhu badannya. Ditambah obat-obatan agar kondisinya cepat membaik,” ujarnya.

Ayub menjelaskan bahwa pemberian pelayanan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga perbatasan, dimana TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi serta menjadi solusi. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER