Selasa, 5 Maret 2024

Satgas Pamtas RI-Malaysia Sita 65 Senjata Api Rakitan dari Masyarakat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sudah bertugas kurang lebih 11 bulan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani sudah berhasil menyita 65 senjata api rakitan.

Menurut Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian dalam keterangan resminya diterima, Kamis, (20/4) 65 senjata api rakitan terdiri dari 34 pucuk senjata laras panjang jenis lantak, 23 pucuk senjata laras panjang jenis bowman, 8 pucuk pistol api rakitan dan 19 butir amunisi bowman.

Baca Juga: KSAL Luncurkan Korvet Kepresidenan KRI Bung Karno-369 di Batam

“Ini merupakan salah satu kebanggan bagi personel yang bertugas di wilayah perbatasan karena telah berhasil melaksanakan pembinaan teritorial dan sosialisasi kepada masyarakat binaannya tentang larangan dan bahayanya memiliki senjata api secara ilegal. Sehingga masyarakat tanpa paksaan menyerahkan senjata api rakitan kepada satgas, ” katanya.

Satgas Pamtas RI-Malaysia
(Foto: Dok. Dispenad)

Ia pun menjelaskan bahwa senjata api ini sebagian didapat dari pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di sektor Timur Kalimantan Barat.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nama 4 Prajurit Yonif R 321/GT Kostrad yang Gugur Ditembak KKB

“Yonarmed 19/105 Trk Bogani disamping mengamankan patok perbatasan juga telah berhasil mengamankan barang-barang ilegal di wilayah perbatasan, salah satunya adalah senjata api rakitan ini,” katanya.

Lanjutnya nanti senjata dan munisi ini akan diserahkan ke Denpal XII/I Sintang.

“Mengingat sebentar lagi Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani akan purna tugas dalam operasi pengamanan perbatasan, barang ini langsung kami serahkan kepada Denpal XII/I Sintang untuk dimusnahkan,” katanya. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER