Jumat, 19 April 2024

Satgas Pamtas RI – Malaysia Berikan Layanan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satgas pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 Kostrad melaksanakan layanan kesehatan gratis guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kecamatan Badai, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (6/6).

Dokter satgas Pamtas RI – Malaysia Letda CKM dr Bahana Valenta mengatakan, layanan kesehatan gratis ini menyasar warga yang memiliki keterbatasan dalam segi ekonomi.

“Layanan kesehatan gratis ini lebih diarahkan kepada warga kurang mampu yang memiliki keterbatasan, baik dari segi sarana dan prasarana serta kondisi sosial ekonomi,” ujar Bahana.

Baca Juga: Rindam Jaya Lantik 31 Bintara Infanteri

Kegiatan pemberian layanan kesehatan gratis yang dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga ini menurutnya merupakan bentuk perwujudan bakti TNI kepada masyarakat sehingga diharapkan dapat meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di daerah perbatasan.

“Kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi warga karena selain terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan TNI, masyarakat juga dapat mengetahui kondisi kesehatannya secara rutin,” katanya.

Baca Juga: Jelang Sea Phase MNEK 2023, Angkatan Laut 36 Negara Ikuti Tactical Floor Game

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan mengatakan, program ini dapat menjadi dorongan bagi masyarakat untuk meningkatkan produktivitas kerja dan kesejahteraan.

“Saya berharap dengan hadirnya Satgas Pamtas Yonarmed 10/Brajamusti dari Satuan Kostrad yang memberikan kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat perbatasan, dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam permasalahan kesehatan. Dengan masyarakat yang sehat tentunya akan mendorong produktivitas kerja dan meningkatkan kesejahteraan,” ucap Ady. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER