Senin, 15 April 2024

Rudal VL Mica TNI AL Hancurkan Sasaran Udara di Utara Bali

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AL sukses menembakkan rudal Surface to Air Missile (SAM) VL Mica dalam latihan penembakan senjata strategis di Perairan Utara Bali, Sabtu (29/4).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Minggu (30/4), rudal tersebut ditembakkan dari KRI RE Martadinata-331. Objek sasaran udara penembakan menggunakan drone Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) yang terbang dan diintersep oleh rudal SAM dari jarak 20 kilometer.

Baca Juga: Satgas TNI Lanjutkan Evakuasi WNI dari Sudan

Drone sasaran udara diluncurkan dari geladak heli KRI Diponegoro-365 yang selanjutnya dilaksanakan tracking sasaran dengan prosedur penembakan. Lalu, rudal SAM VL Mica ditembakkan dan berhasil menghancurkan sasaran udara di Perairan Utara Bali.

TNI AL
(Foto: Dok. Dispenal)

Usai menghancurkan sasaran udara seluruh KRI  yang melaksanakan latihan membentuk konvoi melewati posisi KRI Nanggala-402 untuk melaksanakan penghormatan kepada para pahlawan.

Baca Juga: Dukung KTT ASEAN 2023, KRI Banjarmasin-592 Bertolak ke Labuan Bajo

Selain menggerahkan KRI RE Martadinata-331, dalam latihan tersebut TNI AL juga melibatkan sejumlah kapal perang dan satuan satuan lain, di antaranya KRI Diponegoro-365, KRI Sultan Iskandar Muda-367, Skuadron 700 Puspenerbal, tim Kopaska, dan satuan kapal selam Koarmada II. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER