Sabtu, 15 Juni 2024

Rotasi Jabatan, Wakil KSAU Pimpin Sertijab Kapuskodalau

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakil KSAU) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Pusat Komando dan Pengendalian TNI AU (Kapuskodalau) di Mabesau, Kamis (20/7).

Sertijab dilaksanakan dengan merujuk pada Skep Kasau Nomor Kep/15-PKS/VI/2023 tanggal 12 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI AU dan surat perintah Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Sprin/1085/VI/2023 tanggal 13 Juni 2023 tentang penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan.

Baca Juga: Yonarmed 5/PG Terima Belasan Senpi Rakitan dan Amunisi dari Warga di Kaltim

Jabatan ini diserahterimakan dari pejabat lama Marsma TNI Arifaini Nur Dwiyanto kepada pejabat baru yaitu Kolonel Nav Indrastanto Setiawan.

Dikutip dari keterangan Dispenau, Kolonel Nav Indrastanto Setiawan merupakan lulusan USAF Air War College. Sebelum dipercaya menjadi Kapukodalau, ia terlebih dahulu menjabat sebagai Wakil Direktur Puslaiklambangjaau.

Kapuskodalau
Penandatanganan pakta integritas Kapuskodalau. (Foto: Dok. Dispenau)

Sementara itu, dengan rotasi jabatan ini, Marsma TNI Arifaini Nur Dwiyanto selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Inspektur Koopsud I.

Sertijab berlangsung sederhana dan diawali dengan penandatanganan pakta integritas Kapuskodalau yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh pejabat lama, pejabat baru dan Wakil KSAU.

Baca Juga: Gebrakan Baru, Pangdam XVII Cenderawasih Akan Rekrut 1000 Bintara Honai

Untuk diketahui, Puskodalau mempunyai peran yang penting dan strategis lantaran satuan ini menkadi bagian dari staf pelayanan pimpinan TNI AU.

Puskodalau bertugas menyajikan informasi secara cepat dan akurat sebagai bahan pengambilan keputusan dan komando pengendalian penerbangan khususnya dan koordinasi kegiatan TNI AU pada umumnya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER