Selasa, 25 Juni 2024

Puspenerbad Gelar Latihan Tembak Senjata Pesawat Terbang

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Untuk meningkatkan profesional prajurit penerbang, Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) melaksanakan latihan menembak senjata pesawat terbang (Latbak Jat Sabang) di daerah latihan Plempungan, Semarang, Jawa Tengah, Jum’at (25/6).

Latihan menembak senjata pesawat terbang melibatkan 80 orang prajurit penerbang yang terdiri dari, 30 orang sebagai penyelenggara, 30 orang sebagai pelaku dan 20 orang sebagai pendukung.

Menurut Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, tujuan latihan ini diselenggarakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata pesawat terbang prajurit Penerbad.

“Latihan ini merupakan salah satu latihan guna meningkatkan profesionalisme prajurit Penerbad yang menitikberatkan kemampuan untuk melaksanakan salah satu fungsi Penerbad yaitu fungsi tembakan dengan menggunakan helikopter serbu beserta persenjataannya secara taktis di lapangan untuk menghancurkan objek vital dan perkubuan musuh serta melindungi diri dalam rangka melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi militer selain perang (OMSP) bersifat tempur,“ jelasnya.

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER