Senin, 15 April 2024

Pushidrosal Survei Hidro-oseanografi untuk Tentukan Batas Maritim Negara di Natuna

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pusat Hidro-oseanografi Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar focus group discussion (FGD) Pemanfaatan Data Hasil Survei Hidro-oseanografi untuk penentuan batas maritim negara di laut Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (9/11).

Dikutip dari keterangan Pen Pushidrosal, Kamis (10/11), FGD membahas topik tentang keterkaitan data hidro-oseanografi dengan penetapan batas maritim yang di antaranya data hidro-oseanografi untuk mendukung delimitasi batas maritim dan pemenuhan informasi peta militer aspek laut di wilayah perbatasan.

Kemudian, pada FGD juga dilaksanakan pemaparan hasil survei hidro-oseanografi KRI Spica-934 yang saat ini tengah melaksanakan survei di perairan Natuna.

FGD ini digelar dengan tujuan untuk memberikan informasi dan memperoleh masukan dari institusi terkait dan para pakar sebagai bahan dalam merumuskan kebijakan dalam penetapan batas maritim nasional.

Baca: Persiapan Sea Thunder 5/22, Kopaska dan SSG Pakistan Navy Latihan Parsial

Komandan Pushidrosal (Danpushiidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memaparkan tentang pemanfaatan data hasil survei hidro-oseanografi untuk penetapan batas maritim negara. Sedangkan Dirjen HPI Kemlu L Amrih Jinangkung memaparkan perkembangan perundingan batas maritim Indonesia-Vietnam dan Indonesia-Malaysia. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER