Senin, 4 Maret 2024

Prajurit Yonif 2 Marinir Laksanakan Operasi Trisila

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Batalyon Infanteri (Yonif) 2 Marinir memberangkatkan prajuritnya untuk melaksanakan Satgas Operasi Trisila dan latihan operasi laut TNI AL 2023.

Dikutip dari keterangan Dispen Kormar, para prajurit Yonif 2 Marinir tersebut berangkat menggunakan KRI Teluk Calang-521 dari dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (11/4).

Baca Juga: Kopassus Resmi Luncurkan Tema dan Logo HUT ke-71

Selama 52 hari ke depan, Yonif 2 Marinir akan bergabung dengan Komando Armada (Koarmada) RI untuk berkeliling wilayah yuridiksi Indonesia, menguji kesiapan unsur di bawah pembinaan Koarmada RI dalam melaksanakan latihan secara terpadu.

Mako Kolinlamil,
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

Operasi Trisila yang dilaksanakan oleh Koarmada RI dan Korps Marinir ini bertujuan menegakkan hukum dan keamanan di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia dari segala bentuk pelanggaran hukum laut.

Baca Juga: Rotasi Pimpinan, Satbravo 90 Kopasgat Miliki Komandan Baru

Pelepasan Satgas Operasi Trisila oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto ini, ditandai dengan keberangkatan KRI Teluk Calang- 524 sebagai kapal markas dan didampingi KRI Tjiptadi-381, KRI Kerambit-627, KRI Barakuda-633, dan KRI Kurau-856.

Kemudian, juga didukung dua pesawat udara, satu Kompi Marinir dengan kendaraan tempur (ranpur), meliputi tiga unit tank BMP 3F dan lima unit BTR 50 PM serta melibatkan 687 personel. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER