Selasa, 27 Februari 2024

Prajurit TNI AD Jadi Juara Badminton LI NING Sri Lanka International Challenge 2024

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit TNI AD dari kesatuan Pusdikbekang, Serda Rahmat Hidayat bersama tandemnya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil menjadi juara di ganda putra setelah menjungkalkan duo pebulutangkis muda Malaysia dalam final kejuaraan badminton dunia, LI NING Sri Lanka International Challenge 2024.

Serda Rahmat Hidayat berhasil menang melalui rubbergame selama 48 menit. Pada set pertama, Rahmat/Yeremia sempat kalah dari Goonting/Rafiz dengan skor akhir 18-21. Dan di set kedua mereka bangkit dan memenangkan laga. Mereka menggempur pertahanan Goonting/Rafiz, skor pun selisih jauh. Dan tepat di menit 48, sebuah pukulan smash kilat menyilang dari Rahmat Hidayat tak mampu dibendung Goonting.

Baca Juga: Kerahkan Helikopter Caracal, TNI AU Bantu Pengiriman Logistik Pemilu 2024 ke Pedalaman Papua

Pebulutangkis berambut pirang itu bahkan terjungkal diterjang smash keras Rahmat, dan itu menjadi poin terakhir yang mengantar Rahmat/Rambitan menjuarai kejuaraan itu dengan skor telak 21-15.

Kabar kemenangan Serda Rahmat Hidayat langsung tersiar ke Indonesia. TNI sangat bangga dengan prestasi itu apalagi Rahmat/Rambitan satu-satunya wakil RI yang mampu mempersembahkan tahta juara dari Sri Lanka untuk rakyat Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Mayjen TNI Gabriel Lema, Putra Asli NTT yang Punya 13 Penghargaan dan 10 Brevet

“Capaian ini tentu saja merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia, keluarga besar TNI Angkatan Darat dan keluarga besar Bekangad khususnya Pusdikbekang,” kata Danpusdikbekang Kolonel Cba Benny M. Tampubolon. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER