Sabtu, 20 April 2024

Prabowo ke TNI AU: Pertahankan Kualitas Perawatan Alutsista Sebaik-baiknya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan lima pesawat buatan anak bangsa untuk memperkuat TNI Angkatan Udara, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (12/12).

Kelima unit pesawat NC212i tersebut akan memperkuat Skadron Udara 4, Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu Prabowo menyampaikan penghargaannya atas pengabdian TNI AU. Ia berpesan agar seluruh personel matra udara untuk meningkatkan kemampuan serta menjaga alutsista sebaik-baiknya.

Baca Juga: Panglima TNI dan KSAL Lepas KRI Diponegoro-365 dan 120 Prajurit TNI AL ke Lebanon

“Kita semua kagum dengan pengabdianmu, jaga moril seluruh anggotamu, pertahankan kualitas perawatan sebaik-baiknya,” kata Prabowo.

Ia melanjutkan, penyerahan 5 unit NC212i merupakan bagian dari 9 unit pesawat yang bakal memperkuat matra udara. Sebanyak 4 unit sisanya masih digarap oleh PTDI, dan akan segera rampung dalam beberapa waktu ke depan.

“Pengadaannya 9 unit. [selain 5 yang diserahkan] 4 unit lain sedang dikerjakan dan akan diserahkan pada saat yang akan datang.”

Baca Juga: Dua Pekan Latihan Bersama, Korps Marinir TNI AL dan AS Resmi Tutup Keris Marex-23

Prabowo pun berterima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan PTDI sebagai produsen NC212i. Ia berpesan agar PTDI terus meningkatkan kemampuan hingga Indonesia memiliki alutsista tempur mandiri.

“Terima kasih kepada PTDI, tingkatkan selalu kemampuan Anda,” ujar Prabowo.

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER