Sabtu, 20 April 2024

Prabowo Dukung Prancis Jadi Anggota ADMM Plus, Macron Ucapkan Terima Kasih

BACA JUGA

Prancis, IDM – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Sébastien Lecornu di Hôtel de Brienne, Prancis, Kamis, (15/12).

Dalam pertemuan tersebut, Sebastien mengutarakan ucapan terima kasih dari Presiden Prancis Emmanuel Macron kepada Prabowo karena sudah mendukung Prancis menjadi anggota ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM).

Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada Prancis atas hubungan persahabatan yang erat dengan Indonesia, khususnya di sektor pertahanan dan keamanan.

Prabowo Dukung Prancis Jadi Anggota ADMM
(IDM/Tim Media Prabowo Subianto)

“Kami mendukung Prancis untuk sentralitas ASEAN, dan berperan konstruktif dalam menjaga perdamaian, keamanan, dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara serta di kawasan Indo-Pasifik yang lebih luas,” kata Prabowo.

Sementara itu dilansir dari situs Ministree Des Armees milik pemerintah Prancis disebutkan bahwa di tingkat multilateral Prancis mengalami kemajuan yang spektakuler.

Hal ini lantaran keberhasilan mereka diterima dalam kelompok ahli pertemuan menteri pertahanan ADMM.

Baca: Temui Menhan Italia, Prabowo Bahas Transfer Teknologi hingga Modernisasi Alutsista

“Badan ini mempertemukan para menteri pertahanan dari 10 negara Asia Tenggara. Pengakuan Prancis menandai pengakuan investasi kami demi keamanan dan stabilitas regional. Ini memang merupakan hasil konkrit dari strategi Indo-Pasifik yang diinginkan oleh Presiden Republik Prancis,” tulis situs tersebut.

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER