Sabtu, 2 Maret 2024

Pesan KSAD di Hari Juang TNI AD: Rakyat Ibu Kandung Prajurit

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Hari ini, Kamis, (15/12) TNI AD memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 di Mabesad, Jakarta. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Juang TNI AD mengatakan, bahwa tema yang diusung TNI AD kali ini adalah “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat”.

“Ini representasi visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan NKRI sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian. Tema ini juga jadi pengingat bahwa ibu kandung Prajurit TNI Angkatan Darat adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara,” kata Dudung dalam amanatnya.

Pesan KSAD di Hari Juang TNI AD Rakyat Ibu Kandung Prajurit
(Dok. Dispenad)

Diungkapkan Dudung, peristiwa heroik Palagan Ambarawa yang kemudian diperingati sebagai hari Juang TNI AD, merupakan salah satu bukti dahsyatnya kekuatan yang terbangun dari kebersamaan TNI dengan rakyat dalam menjaga serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Sebelummya, KSAD didampingi sang istri juga sempat menabur bunga di atas makam mantan pejabat KSAD seperti Jenderal Besar A.H. Nasution, Jenderal TNI Makmun Murod, dan lain-lain, dan juga tabur bunga di atas makam Pahlawan Revolusi, makam Presiden RI ke 3, B.J. Habibie dan makam tokoh nasional lainnya.

Baca: TNI AD Luncurkan Kartika Podcast, KSAD Jadi Tamu Perdana

Selain sebagai wujud penghormatan dan mendoakan para pendahulu yang telah berjasa bagi bangsa dan negara serta TNI AD, ziarah ini juga diharapkan menjadi momentum bagi seluruh prajurit TNI AD untuk meningkatkan semangat kejuangan dan pengabdian untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah NKRI. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER