Kamis, 30 Mei 2024

Perkuat Wilayah Perbatasan, TNI AL Gelar Karya Bakti di Jayapura

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Laut menyelenggarakan giat karya bakti TNI AL di Kampung Nelayan Hamadi, Jayapura, selama bulan. Kegiatan di wilayah perbatasan ini dinilai strategis dalam mendukung keberhasilan pembangunan nasional.

Selain itu, giat yang berakhir pada 7 Maret 2024 ini menjadi upaya dalam pembangunan kawasan perbatasan berupa dukungan dan penguatan peran masyarakat kawasan perbatasan melalui pendekatan kesejahteraan, keamanan, dan kelestarian lingkungan.

Salah satu kegiatan pada giat ini adalah sasaran fisik yang dilaksanakan berupa renovasi rumah ibadah dan tempat pendidikan anak usia dini serta renovasi rumah layak huni kolaborasi TNI Angkatan Laut dengan BAZNAS.

Baca Juga: Kementerian Pertahanan Tandatangani Kontrak Senilai Rp2,24 Triliun Beli Produk Dalam Negeri

Sementara itu, untuk sasaran nonfisik berupa penyuluhan tentang pembekalan produk olahan perikanan, pengenalan digital marketing, bela negara dan hidup sehat.

Kepala Dinas Potensi Maritim TNI Angkatan Laut (Kadispotmaral) Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan Program TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan setiap tahun oleh Dispotmaral dengan sasaran daerah perbatasan RI atau daerah terluar yang strategis dan rawan dari aspek pertahanan dan keamanan negara.

“Oleh sebab itu perlu mendapat perhatian khusus dalam hal pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi masyarakat,” ucap Gatot.

Baca Juga: Dissurpotrudau Terima Kunjungan Delegasi US PACAF, Laksanakan Subject Matter Expert Exchange

Sementara itu , Komandan Lantamal X, Brigadir Jenderal TNI ( Mar) Ludi Prastyono menambahkan, Lantamal X sebagai satuan komando Kewilayahan TNI AL di Jayapura mendukung penyelenggaraan karya bakti wilayah perbatasan di Kota Jayapura.

Menurutnya, pelaksanan pembinaan potensi maritim melalui program-program kemasyarakatan yang menitikberatkan pada upaya-upaya pembinaan dan pemberdayaan potensi nasional di bidang maritim dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat serta ruang, alat dan kondisi (RAK) Juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER