Pengadaan Barang dan Jasa TNI AU, KSAU: Prioritaskan TKDN dan P2DN

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melakukan penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa Satuan Kerja (Satker) Mabesau Tahun Anggaran 2023 di Mabesau, Jakarta, Rabu (25/1).

“Pengadaan barang dan jasa merupakan bagian dari pemenuhan kebutuhan logistik yang fundamental dan sangat menentukan keberlangsungan tugas TNI AU,” ungkap KSAU mengutip keterangan Dispenau.

Dalam prakteknya, KSAU mengingatkan agar setiap Satker di lingkungan TNI AU dapat memprioritaskan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam pengadaan barang dan jasa.

Tidak hanya itu, ia juga berpesan agar Penggunaan Produk Dalam Negeri (P2DN) juga menjadi prioritas lantaran hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

Baca: Senyum Bahagia Anak-anak Naik Panser Anoa

“Pengadaan barang dan jasa harus benar-benar menepati timeline, standar kualitas, serta volume dalam kontrak sesuai dengan peta aliran pengadaan barang dan jasa yang telah ditetapkan, sebagai perwujudan kinerja yang profesional,” tambahnya.

Untuk diketahui hingga bulan Januari 2023, Usul Pesanan (UP) untuk Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Satker Mabesau yang telah memenuhi syarat untuk diproses menjadi kontrak mencapai lebih dari 96%. (yas)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER