11 Perwira Tinggi TNI AL Dirotasi, dari Pangkolinlamil hingga Danpuskopaska

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, memimpin upacara serah terima jabatan 11 perwira tinggi (Pati) TNI AL di Kolinlamil, Jakarta, Rabu (25/1).

Dalam arahannya, Ali menyampaikan rotasi di tubuh TNI AL bertujuan sebagai penyegaran pimpinan serta kaderisasi rutin demi mewujudkan prajurit TNI AL profesional, modern, dan tangguh sesuai dengan program prioritas.

“Lingkungan strategis dunia serta kawasan terus berkembang dan bergerak secara cepat dan dinamis, demikian pula ilmu pengetahuan dan teknologi yang lajunya melampaui perkiraan banyak pihak,” kata Ali dikutip dari keterangan Dispenal.

pati
(Foto: Dok. Dispenal)

Oleh karena itu, sebagai komponen utama pertahanan negara di laut, para pimpinan TNI AL dituntut untuk selalu peka dengan dinamika serta kecenderungan arah perubahan, khususnya revolusi peperangan serta teknologi kesenjataan berkala.

“Sehingga dapat menentukan arah pembangunan yang tepat untuk bisa menghadapi setiap potensi ancaman yang juga akan terus berubah dan berkembang,” jelasnya.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/1/2023 tertanggal 16 Januari 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

11 jabatan yang dirotasi tersebut, yaitu Koorsahli KSAL dari Laksamana Muda TNI ING Sudihartawan yang segera memasuki purnatugas, menyerahkan jabatan kepada Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, sebelumnya Askomlek KSAL.

Askomlek KSAL selanjutnya akan dijabat Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan, yang menyerahkan jabatan Danuspenerbal kepada Laksamana Pertama TNI Imam Musani, sebelumnya menjabat Danlantamal XIV Sorong.

pati
(Foto: Dok. Dispenal)

Kemudian, Danpuspomal dari Laksamana Muda TNI Edwin, yang akan menjabat sebagai Danpuspom TNI, diserahkan kepada Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, sebelumnya Waaster Panglima TNI. Pangkolinamil dari Laksamana Muda TNI Agus Hariadi diserahkan kepada Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, sebelumnya Kepala Staf Koarmada RI.

Kadispamsanal dari Laksamana Pertama TNI Liber Sihombing yang akan menempati jabatan Dir G BAIS TNI, diserahkan kepada Laksma TNI Yudhi Bramantyo, sebelumnya menjabat Danpuskopaska. Selanjutnya, Danpuskopaska diserahterimakan kepada Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, sebelumnya sebagai Wadan Puskopaska.

Baca: Exit Briefing, Pangkoarmada I: Armada sebagai Ujung Tombak Pertahanan Negara

Kadisadal dari Laksamana Pertama TNI Maman Rohman yang akan menjabat Waaslog KSAL, diserahkan kepada Laksamana Pertama TNI Widiyantoro, sebelumnya sebagai Kadismatal.

Lalu, Kadismatal akan diserahterimakan Laksamana Pertma TNI Widiyantoro kepada Kolonel Laut (T) Suryaman, sebelumnya Sahli E Teklog Pok Sahli Koarmada II. Kadisjarahal dari Laksamana Pertama TNI Eko Gajah Seno yang akan segera memasuki purnatugas, menyerahkan jabatan kepada Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, sebelumnya Kabid Analisa Data Pusinfomar TNI. (at)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER