Sabtu, 15 Juni 2024

Panglima TNI Didampingi KSAU Tinjau Kesiapan Skadron Move Lanud Husein Sastranegara

BACA JUGA

Bandung (IDM) – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mendampingi kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka meninjau kesiapan operasional skadron move, di Lanud Husein Sastranegara Bandung, Rabu (12/1).

Kedatangan Andika ke Lanud Husein Sastranegara sekaligus untuk memastikan proses perpindahan sementara satuan-satuan TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma ke Lanud Husein Sastranegara dapat berjalan tanpa kendala.

“Perpindahan ini tentu perlu energi ekstra, secara umum memang ada PR, namun hal itu saya kira tidak terlalu menjadi masalah,” ujar Andika.

(Dok Dispenau)

Sementara Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma dalam paparannya kepada Panglima TNI menjelaskan saat ini seluruh fasilitas skadron move di Lanud Husein Sastranegara siap untuk operasional.

Sejalan dengan kebijakan revitalisasi Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, maka beberapa satuan dipindahkan sementara ke Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Beberapa satuan yang dipindahkan ke Bandung yaitu Skadron Udara 2, Skadron Udara 31 dan Skadron Teknik 021.

Panglima TNI didampingi Kasau, dan rombongan juga meninjau ke beberapa sarana dan fasilitas perkantoran yang digunakan oleh Skadron Udara 31, Skadron Udara 2 dan Skatek 021. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER