Kamis, 30 Mei 2024

Pangkostrad Tutup Latihan Pembentukan Taipur IX Kostrad Tahun 2022

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak secara resmi menutup Latihan Pembentukan Taipur IX Kostrad TA 2022 dan penyematan Brevet warga kehormatan Taipur kepada Pangdivif 2 Kostrad, Pangdivif 3 Kostrad, Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad dan Asops Kaskostrad di Lapangan Sub Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Subdenharrahlat) Kostrad Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (14/12).

Dalam amanatnya, Pangkostrad mengatakan jika Prajurit Taipur diseleksi dari seluruh prajurit di satuan jajaran Kostrad, selanjutnya dibentuk melalui tahapan latihan yang bersifat khusus sehingga memiliki kemampuan melaksanakan tugas-tugas operasi di berbagai bentuk medan, dan cuaca.

Pangkostrad Tutup Latihan Pembentukan Taipur IX Kostrad Tahun 2022
(Dok. Penkostrad)

“Sasaran latihan yang ingin dicapai adalah terbentuknya postur Prajurit Taipur Kostrad yang memiliki kemampuan khusus dalam melaksanakan tugas operasi lawan gerilya, pertempuran pemukiman dan perkotaan, pertempuran jarak dekat, tugas intelijen sandhi yudha serta intelijen tempur aspek laut,” ujar Pangkostrad dikutip keterangan resmi Penkostrad diterima Kamis, (15/12).

“Pelihara dan tingkatkan terus kemampuan yang telah kalian miliki, oleh karena Prajurit Taipur merupakan kebanggaan Kostrad yang harus selalu siap kapanpun dan dimanapun ditugaskan demi menjaga nama baik dan kehormatan Kostrad dengan meraih keberhasilan dalam setiap penugasan,” tambah Pangkostrad.

Baca: Pesan KSAD di Hari Juang TNI AD: Rakyat Ibu Kandung Prajurit

Sebelum disematkan brevet Taipur, para peserta terlebih dahulu melaksanakan tradisi, mengikuti aplikasi latihan Taipur antara lain keterampilan menggunakan senjata tradisional sumpit dan panah, tembak tepat pistol dan senapan, tembak runduk (sniper), infiltrasi menggunakan LCR, ambush dalam air, bunuh senyap dan diakhiri PJD dan menghancurkan sasaran. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER