Senin, 4 Maret 2024

Pangdivif 1 Kostrad Tinjau Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun melaksanakan peninjauan latihan pratugas Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 10/Bradjamusti di daerah latihan Kostrad, Kec. Ciwidey, Jawa Barat, Sabtu (8/4).

Latihan ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan menguji kesiapan operasi Satgas dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan darat RI -Malaysia. Dengan adanya latihan tersebut diharapkan agar para prajurit dapat memperdalam kemampuan yang sudah didapatkan pada latihan-latihan sebelumnya.

Baca Juga: KSAL Pimpin Sertijab 6 Pati, Kolonel Laut I Made Wira Hady Jadi Kadispenal

Bobby menyampaikan, bahwa materi yang diberikan pada latihan pratugas tersebut harus benar-benar aplikatif dengan memberikan gambaran yang sesuai dengan kondisi di daerah penugasan yang sesungguhnya untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti dalam mengamankan wilayah perbatasan RI-Malaysia.

“Selain materi yang diberikan saat latihan Pratugas ini, diharapkan para prajurit juga mempersiapkan diri dengan mengisi kemampuan-kemampuan lainnya yang dapat mendukung penugasan operasi, hal tersebut merupakan wujud profesionalisme sebagai seorang prajurit yang akan bertugas di daerah operasi,” pesan Bobby.

Baca Juga: Perkuat Silaturahmi, Pangdam V/Brawijaya Kumpulkan Para Veteran RI Jawa Timur

Untuk seluruh Komandan Pos (Danpos), Bobby berpesan agar senantiasa meningkatkan kepedulian terhadap prajuritnya dan sungguh-sungguh memahami setiap materi yang diberikan sebagai bekal penugasan.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun dan jaga hubungan baik dengan masyarakat dengan membantu segala kesulitan dan tidak menyakiti masyarakat,” pesan Bobby. (nhn)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER