Minggu, 21 April 2024

NC 212-200 MPA Skuadron 800 TNI AL Laksanakan Operasi Tombak Segara 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pesawat udara Casa NC 212-200 MPA milik TNI AL menjalani Operasi Tombak Segara 2023 di bawah komando Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I, Sabtu (1/7).

Dikutip dari keterangan Pen Puspenerbal, Senin (3/7), pesawat udara dari Skuadron 800 Wing 1 Udara Pusat Penerbangan TNI AL itu melaksanakan patroli udara maritim.

Baca Juga: Aksi Cepat Tanggap TNI AU Bantu Penanggulangan Bencana Gempa Bumi Yogyakarta

Operasi yang meliputi daerah perbatasan dengan Malaysia dan Singapura ini, akan digelar selama sebulan, berlokasi di Tanjung Pinang sebagai home base sekaligus tempat pergantian kru secara berkala.

“Hal tersebut dilakukan untuk.menjaga dan memelihara mental dan semangat juang kru pesawat sehingga dapat melaksanakan tugas pokok secara optimal,” ujar Komandan Wing 1 Udara Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani.

Pada periode penugasan Juni lalu, captain pilot Kapten Laut (P) Musmuliadi dan kopilot Letda Laut (P) Ridwan Maulana serta Letda Laut (P) Adam Sadewa telah melaksanakan tugas dengan baik.

Baca Juga: Pertama Kali dalam Sejarah, Kenaikan Pangkat Taruna AAL Digelar di Belanda

Sedangkan untuk penugasan periode Juli ini, tugas dan tanggung jawab mengawaki Casa NC 212-200 MPA akan diemban kapten pilot Kapten Laut (P) Desly Robert dan kopilot Letda Laut (P) Wisnu Resi serta Letda Laut (P) Theodore Sinaga.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, saya yakin dengan pengalaman dan kredibilitas kalian akan mampu menjalankan tugas dengan baik dalam periode penugasan ini,” tandasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER