Jumat, 19 April 2024

Menhan Prabowo Tegaskan Komitmen Indonesia Dukung Terciptanya Perdamaian

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri Aircraft Tour Indo Defence 2022 Expo & Forum yang digelar di terminal selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (4/11).

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo menyoroti dinamika lingkungan strategis saat ini yang membutuhkan kebijaksanaan dari para pemimpin negara-negara besar.

“Kami berharap, para pemimpin yang bijaksana akan memberikan resolusi nasional dan damai atas setiap kesalahpamahan, kompetisi dan persaingan yang dapat memengaruhi perkembangan dan sejarah manusia,” ungkapnya.

Menhan Prabowo Tegaskan Komitmen Indonesia Dukung Terciptanya Perdamaian
(IDM/Tim Media Prabowo)

Cara lain yang diimbau oleh Menhan Prabowo untuk menyikapi dinamika saat ini yaitu dengan menjalin komunikasi dan hubungan yang baik, sebagaimana yang dilakukan oleh Indonesia.

Menhan Prabowo menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang berkomitmen untuk menjalin persahabatan dengan banyak negara untuk mendukung terciptanya perdamaian dunia.

“Kami ingin berteman dengan semua negara dan menjalin komunikasi yang baik,” tegasnya.

Sarana untuk menjalin komunikasi yang baik yakni melalui pertemuan dan forum, Indo Defence menjadi salah satunya.

Baca: Kembangkan Kapal Serang Ringan, PAL Gandeng Lundin dan Kongsberg Norwegia

“Saya rasa, forum seperti ini (Indo Defence) bukan hanya event bagi industri pertahanan, namun juga menjadi forum interaksi dan komunikasi. Disini, kita juga bisa melihat para pemimpin dari berbagai negara berinteraksi,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Menhan Prabowo juga berkesempatan melihat manuver udara Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU, jet tempur Rafale asal Prancis, dan Helikopter Black Hawk yang dioperasikan oleh militer Brunei Darussalam. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER