Kamis, 30 Mei 2024

Manfaatkan Lahan Tidur Seluas 3,1 Hektare, Puspenerbad Tanami Tanaman Produktif

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Untuk membantu ketahanan pangan wilayah Tangerang Selatan, Pusat Penerbangan TNI AD bekerja sama dengan beberapa stakeholder yang di antaranya Pemkot Tangerang Selatan-Politeknik Engineering Pertanian Indonesia (PEPI)-PT East West Seed membuka lahan tidur seluas 3,1 hektare untuk dijadikan lahan produktif dengan menanam palawija.

Baca Juga: Miliki Keunggulan Kedirgantaraan hingga Teknologi, Lanud SMH Palembang Perkenalkan SMA Pradita Dirgantara

Komandan Pusat Penerbangan TNI AD Mayjen TNI Toto Nugroho menyampaikan, tujuan dibukanya lahan tersebut selain untuk pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif, juga pengelolaan lahan ini nantinya diharapkan menjadi panutan dan edukasi bagi masyarakat.

“Itu semua menandakan TNI AD khususnya Puspenerbad hadir untuk membantu dan memberikan solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan terbuka untuk masyarakat di sekitar Tangerang Selatan,” kata Toto di Bandara Pondok Cabe, Banten, Selasa (16/1).

Baca Juga: Pangdam XVIII/Kasuari: Prajurit Asli Papua Harus Tunjukkan Contoh di Masyarakat dengan Kegiatan Positif

Lahan tidur tersebut nantinya akan dikelola secara bersama-sama antara Puspenerbad, Pemkot Tangerang Selatan, PEPI dan PT. East West Seed yang akan ditanami tanaman produktif seperti jagung, cabe, terong, dan palawija. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER