Selasa, 25 Juni 2024

Lantamal III Lepas Keberangkatan Kapal Tanker AL India INS Shakti

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pgs Kepala Dinas Syahbandar Angkatan Laut (Kadissyahal) Lantamal III Jakarta Letkol Laut (P) Arief Sebastian, melepas keberangkatan kapal perang Angkatan Laut India INS Shakti (A57), Jakarta, Selasa (1/8).

Kapal perang yang dikomandani Kapten Sachin Vijay Shinde itu empat hari bersandar di Jakarta, yakni mulai dari 29 Juli-1 Agustus dengan melaksanakan beberapa kegiatan untuk memperkuat kerja sama antara angkatan laut.

Baca Juga: Gelar Bootcamp, TNI AD Harap Generasi Muda Jadi Agen Perubahan

“Selamat jalan dan terima kasih atas kunjungan dan kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini antara TNI AL dengan Angkatan Laut India,” jelas Arief dikutip dari keterangan Dispen Lantamal III, Rabu (2/8).

Arief Sebastian
(Foto: Dok. Dispen Lantamal III)

“Semoga akan membawa stabilitas keamanan kawasan khususnya di Samudra Hindia,” imbuhnya.

Baca Juga: Latgab TNI 2023: Pasukan Amfibi Marinir Rebut Daerah Musuh di Pantai Banongan

INS Shakti (A57) merupakan kapal perang jenis Deepak-class fleet tanker, yaitu kapal tanker armada kelas Deepak yang dapat mengangkut 17.900 ton kargo, termasuk 15.500 ton kargo cair, seperti air, bahan bakar kapal dan pesawat serta 500 ton kargo padat, yakni makanan dan amunisi.

Kapal perang ini mampu mengisi bahan bakar empat kapal sekaligus dalam keadaan berjalan dengan kecepatan pengisian bahan bakar mencapai 1.500 ton perjam. Fasilitas perbengkelan di kapal juga dapat mendukung armada kapal lain dan mampu mendukung helikopter berat. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER