Kamis, 30 Mei 2024

KSAU Terima Laporan Kesiapan HUT ke-78 TNI AU, Acara Puncak Digelar di AAU Yogyakarta

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menerima laporan kesiapan peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara (TNI AU) tahun 2024 yang digelar di Ruang Rapat KSAU, Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Jumat (22/3).

Dalam laporan Ketua Panitia, Paban I/Ren Spersau Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi terungkap, acara puncak upacara HUT ke-78 TNI AU tahun ini rencananya bakal digelar di Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta pada 22 April 2024 mendatang.

Baca Juga: Bertemu Dubes Hungaria dan Yordania, Menhan Prabowo Ingin Tingkatkan Industri Pertahanan

Di hadapan KSAU dan Wakil KSAU Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, Kolonel Pnb Henri turut melaporkan rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan jelang HUT ke-78 TNI AU, di antaranya lomba tenis lapangan pada tanggal 19 Februari sampai dengan 23 Februari 2024; lomba menembak pada tanggal 1 Maret sampai dengan 2 Maret 2024; serta English Speech Contest pada tanggal 29 Februari sampai dengan 6 Maret 2024.

Selanjutnya terdapat lomba Hadrah pada tanggal 7 Maret 2024; bakti sosial dan pembagian sembako di Cirebon pada tanggal 2 Maret 2024; serta renovasi ringan dan pengecatan Kraton Kanoman.

“Selain itu, rencana kegiatan yang akan digelar hingga pelaksanaan upacara HUT Ke-78 TNI AU meliputi bazar di dua tempat, yaitu di Mabesau dan di Muspusdirla; serta doa bersama. Selanjutnya, ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata dan Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak,” tulis TNI AU, dikutip Sabtu (23/3).

Baca Juga: Jelang HUT ke-62, Kopaska Koarmada II Beri Nelayan Sembako Gratis

Terkait dengan penyelenggaran upacara puncak yang bakal dilakukan di Yogyakarta, ini bukanlah kali pertama.

TNI AU sebelumnya tercatat pernah melakukan hal serupa pada peringatan hari jadinya yang ke-76 di tahun 2022. Upacara peringatan saat itu digelar di Lapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta.

Usai upacara, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengungkap pihaknya sengaja memilih Yogyakarta dan AAU sebagai lokasi upacara puncak HUT ke-76 TNI AU lantaran kota Yogyakarta merupakan kota kelahiran TNI AU. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER