Rabu, 22 Mei 2024

KSAU: SDM Berkualitas Kunci Kemajuan Suatu Bangsa

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menjadi keynote speaker dalam webinar nasional yang digelar oleh RSPAU dr. Hardjolukito, Yogyakarta, Kamis (2/2).

Dalam webinar bertajuk “Penanggulangan stunting untuk meningkatkan kualitas SDM menuju Indonesia Emas 2045” tersebut, Fadjar menegaskan komitmen TNI AU untuk mewujudkan SDM yang berkualitas.

Sebagai bagian dari komponen bangsa, menurut Fadjar, salah satu upaya yang akan dilakukan oleh TNI Angkatan Udara (TNI AU) untuk mewujudkan misi tersebut yakni bersinergi dengan kementerian dan lembaga terkait serta berpartisipasi menyukseskan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam sektor SDM.

“SDM yang berkualitas menjadi kunci kemajuan suatu bangsa. Oleh karena itu, dibutuhkan sinergisitas antara Kementerian dan Lembaga dalam upaya mewujudkan SDM berkualitas,” ungkap KSAU dalam sambutan virtualnya yang dilansir dari Dispenau, Jumat (3/2).

Lebih lanjut KSAU mengungkapkan, pihaknya akan terus mendorong peningkatkan ketahanan keluarga, secara khusus di lingkungan TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan di lingkungan masyarakat Indonesia secara umum.

Baca: 5 Hari Dinyatakan Hilang, TNI AL Temukan Nelayan Banten Terdampar di Tasikmalaya

“Ketahanan keluarga yang baik akan menghasilkan generasi penerus yang sehat, cerdas dan mampu bersaing di tengah arus dunia modern untuk menuju Indonesia Emas 2045, seperti yang kita semua cita-citakan,” tegas KSAU.

Mengakhiri sambutannya, Fadjar berharap agar pelaksanaan webinar ini dapat menjadi pendorong sekaligus dapat meningkatkan pemahaman para stakeholder mengenai pentingnya penanggulangan stunting melalui strategi penanganan, pencegahan, deteksi dini, hingga pemenuhan gizi pada anak. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER