Minggu, 26 Mei 2024

KSAU Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Puspomad

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menerima kunjungan kehormatan Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Wadanpuspomad) Mayjen TNI Eka Wijaya Permana beserta jajaran di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Rabu (14/6).

Terdapat momen spesial dalam pertemuan tersebut lantaran KSAU juga dikukuhkan sebagai warga kehormatan Puspomad.

Baca Juga: KSAD Hadiri Pembukaan PRJ di JiExpo

Dikutip dari keterangan TNI AU dalam keterangan foto yang diunggah di instagram @militer.udara, Kamis (15/6) dijelaskan, pemberian anugerah warga kehormatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Korps Puspomad yang jatuh pada 22 Juni 2023 mendatang.

Eka Wijaya Permana, Fadjar Prasetyo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Wadapuspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana beserta masing-masing jajaran pejabat Mabesau dan Puspomad. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Penganugerahan warga kehormatan untuk KSAU ditandai dengan penyematan pin warga kehormatan yang diberikan langsung oleh Wadanpuspomad. Pemberian pin tersebut sekaligus menjadi wujud apresiasi dan penghargaan kepada KSAU lantaran Fadjar dinilai sebagai tokoh yang memberikan dukungan dan kontribusi positif bagi Puspomad.

Baca Juga: Wadan Koopssus: Pasukan Khusus TNI Harus Kompeten dan Kolaboratif

Usai pertemuan, keduanya juga diketahui saling memberi cendera mata, di mana Fadjar tampak memberi miniatur pesawat tempur serta buku berjudul “Indonesian Air Force in Action”. Buku tersebut berisi rangkuman kegiatan penerbangan pesawat-peswat TNI AU yang sedang melaksankan misi, baik pesawat tempur, pesawat angkut, helikopter, hingga pesawat latih. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER