Kamis, 30 Mei 2024

Wadan Koopssus: Pasukan Khusus TNI Harus Kompeten dan Kolaboratif

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Komandan Komando Operasi Khusus TNI Brigjen (Mar) Supriyono, menekankan Koopssus harus kompeten dan kolaboratif, pada apel gelar latihan Aksi Khusus Koopsus TNI 2023, Jakarta, Rabu (14/6).

Supriyono menjelaskan, kompeten artinya prajurit memiliki kapasitas yang andal untuk melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

“Sedangkan kolaboratif artinya memiliki sikap kerja sama yang baik dengan semua pihak terkait,” jelas Supriyono dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Kamis (15/6).

Baca Juga: Ini Upaya TNI AL Tekan Pelanggaran Disiplin Prajurit

Selain itu, Supriyono menegaskan seluruh prajurit harus senantiasa meningkatkan kompetensi dan mampu mengikuti perkembangan kemajuan teknologi dengan cara mengikuti pendidikan dan latihan.

Komando Operasi Khusus
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

“Latihan ini diselenggarakan untuk menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dihadapkan pada kemajuan teknologi,” tegasnya.

Pada akhir sambutannya, ia berpesan agar para prajurit Koopssus melaksanakan latihan semaksimal mungkin dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, untuk menciptakan zero accident.

Baca Juga: KSAD Hadiri Pembukaan PRJ di JiExpo

“Tingkatkan loyalitas, disiplin, dan profesionalisme sebagai prajurit yang memiliki kewajiban dalam melaksanakan latihan untuk meminimalisir pelanggaran,” ujar Supriyono.

Sebelumnya, latihan Aksi Khusus Koopssus TNI 2023 diselenggarakan untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan keahlian yang sudah dimiliki oleh pasukan Sataksus TNI serta menjaga sinerginitas antar masing-masing angkatan. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER